18.1.07

Aku Sebenarnya Ingin Menunggu


sehebat apakah dirimu, sayang
nyaris menggeleparkanku dilancip ujung netramu
tercambuk beribu-ribu kalipun
ruh kecil ini tak sempat mengacuhkanmu
apalagi menguburmu dilautan mandalika yang bergolak

sekuat apakah dirimu, sayang
tanganku tak mampu berontak lepaskan cengkeramanmu
jiwaku tersalib pada tonggak-tonggak cahayamu
yang hampir berkali-kali membunuhku
menelanjangiku bahkan menyeretku ke perbukitan sepi

sungguh,
sebenarnya aku ingin berlari jauh, jauh sekali
ke dimensi lain yang tak bisa memantulkan bias bayangmu
tapi kenapa kaki ini kelu
berlari ditempat menekuri bayang-bayang hitammu

doa-doa malamkupun seakan mengabur bersama angin
ya, aku hanya meminta kepastian
entah menyakitkan atau menyenangkan
entah kebersamaan atau kehilangan
entah senyuman atau duka lara

tapi lihat...
wajahmu tak ada ekspresi, bibirmu pucat
dan kau biarkan aku berdiri terkatung diperbatasan
menunggu apa?

akupun tak tahu....

15 Jan 2006 - apakah aku telah dikalahkan cinta???

No comments:

Post a Comment